Juara di BPK, Ahhh Biasa!!!

Menjadi salah satu juara lomba penulisan yang digelar oleh BPK RI, sungguh diluar dugaanku. Mengharapkannya, tentu saja iya. Buat apa ikut lomba kalau tidak mengharapkan kemenangan. Tidak menyangka, karena tulisan yang ku kirim ketika ditulis tidak terfikir bakal diikutkan ke ajang tingkat nasional itu.

Bangga, tentu saja ada. Meskipun masih diurutan harapan ketiga. Bersyukur, Alhamdulillah Allah masih memberi nikmat mengingatkan agar si Deddy yang papa ini mensyukurinya.

    Banyak yang memberikan selamat, tapi ada pula yang menanggapi sinis. Tak banyak, tak lebih dari jumlah jari di satu tangan. Terpilihnya satu dari tiga tulisan yang kukirim, dinilai karena ada unsur KKN. Ceritanya, aku memang kenal dengan kepala BPK Perwakilan Jambi.

    Hmm…Aku hanya bergumam dan tertawa dalam hati menanggapinya. “Ternyata,” batinku. Padahal, alih-alih melobi Erwin, kepala BPK Jambi, ia saja baru tahu kalau aku menang lomba ketika kami bertemu di Bandara. Aku hendak ke BPK, dia hendak ke rumahnya di Jakarta. Alih-alih KKN, toh dewan juri bukan hanya orang BPK. Tapi ada orang luar, siapa yang tak kenal Ade Armando dan Farid Gaban. So, show must go on kata orang-orang.

    Aku tak mengenali sosok ibu berkerudung yang tengah menyantap makanan itu. Tiba-tiba saja ia menghampiriku yang sedang minum jus jambu, usai penyerahan hadiah pemenang Journalist Writing Competition, Senin (2/2) lalu. “Selamat ya, yang dari Jambi ya. Saya sudah membacanya, bagus sekali tulisannya,” ia memuji. Belakangan ia memperkanalkan diri dari PMI Jakarta. Bukan narsis, menulis pujian dari orang lain. Yang lain ngomong, “Saya sampai terenyuh,”

    Aku sendiri menilai feture yang kukirim itu, memang tidak terlalu hebat. Kurang dalam, seorang anggota BPK RI memiliki penilaian yang sama dengan ku. Tih, akhirnya juri memiliki pendapatnya.

    Balik ke soal tadi. Jadi keinget iklan sebuah produk rokok, ada orang yang susah lihat orang senang adapula yang senang lihat orang senang. Sembari mengakhiri tulisan ini, aku membatin lagi, “Semoga yang dituduhkan orang-orang itu, tidak benar-benar keluar dari hatinya,”…(*)

2 pemikiran pada “Juara di BPK, Ahhh Biasa!!!

  1. slamat pak dedi susilo,, eh salah,, dedi prakoso baelah.. bgi2 lah,, nyap2 bae,,,,,,,,,,,,,,,,, klo menang,,,,,,,,,,,,hahahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s