SB dan TK Bernasib Sama

Entah mengapa, tiba-tiba saya teringat dengan Soetrisno Bachir. Ya, ia yang kerap disapa SB yang tak lain Ketua  Umum DPP PAN. Pertanyaan ini juga muncul dari teman-teman saya. Ketika musim Pemilu, Juli lalu pertanyaan ini malah menguat.

Penyebabnya, sosok pengusaha asal Pekalongan itu seakan lenyap. Padahal, sebelumnya ia gencar membombardir masyarakat Indonesia melalui iklan. Tentu kita masih ingat tag line yang dia usung, Hidup adalah perbuatan. Miliaran rupiah ia gelontorkan untuk menaikan pamornya. Bahkan ia merangkul FOX Indonesia kepunyaan Choel Malarangeng.

Nah, kini disaat yang sama disuatu malam saya teringat dengan cemilan renyah yang sempat menjamur di kota saya. Cemilan dari ubi bernama Tella Krez itu sempat booming di beberapa provinsi di negeri yang baru merayakan 64 tahun kemerdekaanya ini. Saya sendiri termasuk penyuka cemilan ini. Firman, sang penemunya menjadikan jajanan ini sebagai usaha waralaba.

Lalu ada apa dengan SB dan TK (Tella Krez mas, bukan Taufik Kiemas) ? Bagi saya, dan mungkin bagi anda, kini mendapati SB di televise mungkin sama susahnya dengan mencari TK. Di ruas jalan yang dulu dengan mudahnya saya nikmati TK, kini itu tak ada lagi.

“Mereka salah strategi. Langsung mengeluarkan semua rasa sekaligus, jadi orang langusng bosan,” begiut komentar seorang dosen ekonomi di perguruan tinggi negeri tempat saya tinggal soal raibnya TK.

Jadi mengapa SB dan TK bernasib sama. Seperti meteor, tinggi dan langsung lenyap.  Apakah keduanya saling menunjukan sebab akibat. Atau seperti kata seorang teman di dunia maya, keduanya sama kurang berkualitas, tapi enak rasanya.Entahlah…

2 pemikiran pada “SB dan TK Bernasib Sama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s