Kan, Trik Deddy Corbuzier Bohong

Menyaksikan penampilan Deddy Corbuzier saat ulang tahun ke-20 RCTI beberapa waktu lalu sangat mengecewakan. Ketika mengetahui ia bakal menampilkan pertunjukan menangkap peluru yang ditembakkan ke arahnya, saya berharap itu suatu penampilan yang spektakuler. Terlebih ia mengatakan, belasan orang telah tewas akibat pertunjukan itu. Tapi, saya sudah curiga sejak awal jika pertunjukan Corbuzier malam itu sebuah trik yang menurut saya, sejelek-jelek trik sulap. Saya yakin, Corbuzier berbohong.

Global TV pernah menampilkan acara-saya lupa namanya-yang membongkar trik-trik sulap. Satu diantaranya ya, permainan sang mentalist yang oleh RCTI terlanjur didapuk sebagai The Master itu. Permainannya adalah menangkap peluru yang ditembakkan ke sang Mentalist. Triknya, peluru benar dimasukkan ke senjata. Tapi kemudian dengan kecepatan tangan pesulap mengambilnya. Dan ketika Door…penonton mengira peluru terlepas dari pistol. Padahal, senjata itu kosong karena peluru telah berpindah ke tangan pesulap. Si pesulap pun berakting jatuh. Sejenak bangkit dan peluru tengah ia gigit. Itulah yang dilakukan Corbuzier.

Namun, untuk membuat penonton yakin ia menghadirkan pria yang ia nyatakan sebagai anggota polisi. Tak cukup, dua orang atlit tembak yang wajahnya tertutup juga ia datangkan. Ketika melihat tayangan yang disiarkan Live itu saya membatin, pelurunya benar-benar dimasukkan. Tapi ketika Deddy meminta mikropon kepada salah satu penembak-setelah sebelumnya mikropon itu ia serahkan-kecurigaan saya muncul. “ya itulah waktu the Master mengambil peluru” batin saya.

Artinya bukan hanya mik yang diserahkan, tapi juga peluru yang telah ditandai telebuh dulu oleh penonton. Acara usai, dan saya pun hanya memendam penilaian itu. Tapi, Rabu lalu ketika membuka detik.com ada berita yang mengejutkan saya dan membenarkan dugaan saya itu. Sang mentalist diperiksa Badan Intelijen Keamanan (Ba Intelkam) Mabes Polri lantaran dicurigai memiliki senjata api ilegal. Penyebabnya saat perayaan HUT ke-20 RCTI pada 24 Agustus 2009 lalu, Corbuzier dan anak buahnya menenteng benda mirip pistol. Setelah diperiksa, Deddy ternyata berbohong.

“Saat acara berlangsung dia bilang kalau itu pistolnya beneran. Pas kita periksa, ternyata replika, berbohong dia. Katanya itu bagian dari sulap, sulapnya juga kita periksa ternyata triknya berbau bohong,” jelas Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Saleh Saaf, Kepala Badan Intelkam Mabes Polri.

Ya, Corbuzier Corbuzier. Cuma segitukah? Bos MNC, sepertinya harus menjewer Global TV yang juga ia naungi seperti RCTI. Tiba-tiba saya berpikir, Corbuzier telah ditikam anak kandung (Global) dari ibu (RCTI) yang telah membesarkan sang Mentalist. Aduh…..Mencari bintang tanpa mantra, ato menjadi bintang dengan…..

7 pemikiran pada “Kan, Trik Deddy Corbuzier Bohong

  1. @nurrahman; bener sih, sulap ya pake trik. tapi mungkin kita sebagai penonton menuntut tampilin dong trik yang lebih elegan…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s