Jurus Ariel Ala Mochtar Ngabalin

Ini bukan soal Ariel Peterpan yang tersandung visum alias video mesum. Ini tentang mantan anggota DPR RI Ali Mochtar Ngabalin. Tapi, tentu bukan ulah meniru-niru Ariel.

Tau kan lagunya Peterpan, Buka Dulu Topengmu. Lagu itu dulu sempat populer di tim sukses JK-Wiranto, ya tentu ini cerita setahun lalu. Hanya bagian refrain lagu itu yang berulang-ulang dinyanyikan. “Buka dulu topengmu, kan kulihat wajahmu….” Maaf, saya sendiri tidak hapal itu lagu.

Tapi saya tau, lagu itu dinyanyikan sebagai sindiran kepada pesaing JK Wiranto ketika itu. Yah, Anda pasti sudah bisa menebak siapa orangnya. Nah Ngabalin yang kerap memakai surban itu salah seorang tim sukses JK Wiranto. Lagu itulah yang pernah saya dengar ia nyanyikan berulang-ulang.

Itu ketika, JK Wiranto usai berkampanye di Padang, di sebuah lapangan dekat pasar di tengah Kota Padang. Di dalam sebuah bus yang isinya tim sukses, wartawan ada Ngabalin di sana. Ia berdiri persis di depan saya. Sebagai orang kampong, itu pertemuan pertama saya dengan Ngabalin. Ternyata orangnya lucu juga. Banyak ia bercerita tentang pengalamannya, termasuk mengampanyekan JK di Indonesia timur sana.

Satu yang saya ingat, ya itu tadi tentang capres lain dan tim suksesnya yang dibicarakan Ngabalin. Lalu, ia pun berdendang Buka dulu topengmu, biar kulihat wajahmu, buka dulu topengmu…. Soal Ariel, ya meski sempat membantah, belakangan polisi menetapkan ia sebagai tersangka. Tentang dua angelnya, biarlah polisi bekerja sembari menyanyikan lagu yang dinyanyikan Ngabalin, meskipun dukungan kepada ketiganya, terus mengalir. Buka dulu topengmu………….

Satu pemikiran pada “Jurus Ariel Ala Mochtar Ngabalin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s